nana

Powered By Blogger

Kamis, 06 Oktober 2011

Manfaat Blackberry OS



         
Secara umum, fungsi Sistem Operasi yaitu:
1. Fungsi Sistem Operasi sebagai Kordinator, yang memberikan fasilitas sehingga segala aktivitas yang kompleks dapat dikerjakan dalam urutan yang benar.
2. Fungsi Sistem Operasi sebagai Pengawal, yang memegang kendali proses untuk melindungi file dan memberi batasan pada pembacaan, penulisan, eksekusi data dan program.
3. Fungsi Sistem Operasi sebagai penjaga gerbang, yang akan mengawasi siapa saja yang dapat masuk kedalam sistem komputer.
4. Fungsi Sistem Operasi sebagai pengoptimal, yang akan membuat scedule atas beberapa masukan pengguna, akses basis data, komputasi, keluaran, dan lain sebagainya untuk meningkatkan kinerja sistem.
5. Fungsi Sistem Operasi sebagai akuntan, yang menjaga pewaktuan CPU tetap berada pada jalur yang benar, penggunaan memori, operasi I/O, penyimpanan pada disk dan lain sebagainya.
6. Fungsi Sistem Operasi sebagai serever, yang memberikan pelayanan yang diperlukan pengguna, seperti restrukturisasi direktori file.
   RIM (Research In Motion) selaku pengembang sistem operasi yang digunakan oleh ponsel pintar blackberry menyediakan sistem operasi multi-tugas (multi-tasking operating system - OS) bagi Blackberry yang memungkinkan penggunaan secara intens dari sebuah alat . OS menyediakan dukungan bagi MIDP 1.0 dan WAP 1.2. Versi sebelumnya memungkinkan sinkronisasi nirkabel melalui e-mail dan kalendar Microsoft Exchange Server, dan juga e-mail Lotus Domino. Sementara OS 4 yang terbaru merupakan pelengkap dari MIDP 2.0, dan memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan e-mail, kalendar, daftar tugas, catatan dan buku telepon, serta tambahan dukungan bagi Novell GroupWise and Lotus Notes.
     Pengguna tidak perlu mengakses Internet terlebih dulu dan membuka satu persatu e-mail yang masuk, atau pemeriksaan e-mail baru. Hal ini dimungkinkan karena pengguna akan terhubung secara terus-menerus dengan dunia maya melalui jaringan telepon seluler yang tersedia. Alat penyimpanan juga memungkinkan para pengguna untuk mengakses data yang sampai ketika berada di luar layanan jangkauan nirkabel. Begitu pengguna terhubung lagi, BlackBerry Enterprise Server akan menyampaikan data terbaru yang masuk.
Semua layanan BlackBerry ini dikenal sangat aman baik e-mail, chatting, maupun browsing. Untuk browsing Internet, data-data dari website sudah dikompresi sehingga lebih cepat dibuka.
             Sistem operasi dari Blackberry yang terbaru saat ini yaitu Blackberry 6. Sistem operasi ini bisa kita nikmati pada smartphone keluaran terbaru Blackberry, yaitu Blackberry Torch. Sistem yang paling mencolok dari OS terbaru mereka adalah Sistem Multi Touch Layar Lebar. Bisa disimpulkan bahwa untuk mengirim sesuatu pada salah satu kontak kita tidak perlu lagi memencet tombol menu, cukup tekan salah satu kontak dan akan keluar tampilan pilihan yang di inginkan dengan demikian dapat mempermudah pengguna,menefisienkan waktu, dan dapat mengurangi kerusakan keypad pada Blackberry.
 Seperti kemudahan yang telah disebutkan di atas, yaitu membuka dan meng-edit dokumen ataupun mengirim e-mail. Selain itu adanya Blackberry OS ini dapat mempermudah komunikasi antara sesama teman, kerabat, rekan kerja, ataupun delegasi lainnya dan juga dapat mengetahui info-info penting lainnya.


Referensi
http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_operasi
http://foreverma.wordpress.com/2009/05/06/fungsi-sistem-operasi/
http://id.wikipedia.org/wiki/BlackBerry
http://acehonline.net/showthread.php?t=5993


http://www.gunadarma.ac.id
http://studentsite.gunadarma.ac.id
http://staff.gunadarma.ac.id
http://baak.gunadarma.ac.id
http://v-class.gunadarma.ac.id
http://elearning.gunadarma.ac.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar