nana

Powered By Blogger

Senin, 10 Oktober 2011

PENGARUH AKUN SOSIAL BAGI MASYARAKAT


Dari jaman ke jaman account-account sosial sangat populer dan lebih tepatnya di jaman modern seperti tahun 2011 ini.  Seiring dengan kemajuan teknologi account-account sosialpun juga berkembang pesat dari yang muda maupun yang tua dan dimanapun kita berada pasti membicarakan account-account sosial tersebut.
Banyak orang yang berpendapat positif tentang account-account sosial ini tetapi tidak jarang kita menemukan kejahatan didalam account-account sosial ini, mungkin lebih tepatnya penyalahgunaan aja kali ya.
Hal-hal positif yang bisa kita ambil dari account-account sosial adalah semakin mudah kita berkomunikasi dengan semua orang baik antar negara maupun antar benua, semakin mudah pula kita mengetahui informasi-informasi terbaru.
Contoh kejahatan atau penyalahgunaan tersebut seperti hacker,penipuan dalam penjualan,dll.  Menurut fakta-fakta yang ada di masyarakat,faktor-faktor timbulnya kejahatan atau penyalahgunaan account-account sosial tersebut adalah karna ketidakharmonisan seseorang dengan orang lain untuk bersosialisasi bisa disebut  juga musuhan getoh. Seseorang tersebut akhirnya belajar untuk menjadi seorang hacker, membajak account sosial dengan seenaknya,mengubah account sosial tersebut semaunya tanpa memikirkan resikonya dimasyarakat luas.
                Tetapi dengan adanya hacker, adapula buku-buku panduan untuk mencegah hacker-hacker berkuasa bahkan memulihkan account-account sosial yang telah dihacker bahkan kitapun bisa belajar dengan menjelajah informasi untuk mencegah para hacker di dunia maya.
                Contoh kejahatan atau penyalahgunaan lainnya adalah penipuan dalam penjualan suatu barang. Tetapi tidak semua penjualan yang dilakukan di account-account sosial itu menipu, banyak yang melakukan penjualan secara jujur. Cara mereka melakukan penipuan dengan mengupload gambar-gambar barang penjualan mereka dengan semenarik mungkin kemudian banyak orang yang tertarik untuk membelinya kemudian mereka mengirimkan nomer rekening mereka setelah mereka mendapatkan uang dari sipengirim mereka akan menghilang dari account sosial mereka.                                                                 Cara mengantisipasi hal tersebut adalah jangan mudah percaya dengan cara mengecek secara detail sipenjual dan barang yang akan dibeli kemudian bila membeli online tidak dengan harga tinggi untuk memulainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar