nana

Powered By Blogger

Sabtu, 31 Desember 2011

Lycos

Lycos, sebuah situs yang menyediakan suatu metode search engine yang memanfaatkan teknik fuzzy, sehingga bila tidak diketahui dengan pasti keywordnya, pencarian tetap dapat dilakukan dan hasil pencarian ditampilkan berdasarkan tingkat relevansi kata kunci.

Lycos dikembangkan oleh Dr. Michael L.Mauldin dan timnya di Carnegie Mellon University Center for Machine Translation pada awal bulan Mei 1994. Nama Lycos berasal dari kata Lycosidae, sebuah nama latin untuk keluarga laba-laba serigala. Tidak seperti laba-laba lain yang duduk manis didalam webnya, laba-laba serigala ini adalah pemburu yang selalu membuntuti mangsanya.

Selain itu, search engine pada Lycos dapat memilih pencarian berdasarkan kategori informasi web, nama orang (people), daftar produk atau industri (yellow pages), daftar alamat situs belanja atau produk tertentu (shopping), gambar dan suara (images & audio), dan situs web berita (news).
Sampai saat ini, Lycos merupakan mesin pencari yang paling dikenal di Amerika Serikat (top ke 25). Lycos juga mendapat ranking ke-5 dalam hal portal Internetnya, setelah Yahoo, MSN, AOL dan MySpace.


 Sumber:
                         http://id.wikipedia.org/wiki/Lycos
 Buku Teknologi Informasi & Komunikasi untuk SMP dan MTs kelas XI, Agus B,dkk.
 Modul Pengantar Internet-LEPKOM, Universitas Gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar